Anakku Zahid Ziazan

Ini cerita tentang anakku yang baru semata wayang… padahal wayang aja matanya ada dua ya…. wayang golek dua matana. Anakku baru satu.

Zahid namanya, ari lengkapna mah Ananda Zahid Ziazan Sobandi. Panjang pisan. Dia anak laki-laki yang sehat dan aktif bahkan cenderung teu bisa cicing, tapi bukan hyperaktif nya… Lahir di Bandung, da ibuna hayang ngalahirkeun di Bandung, biar deket jeung Mama, cenah, hari Senin tanggal 17 Mei 2004 jam 6.45 pagi. Bahkan dokter Rini yang membantu persalinannya pun tidak sempet ikut apel upacara hari Senin di RS Sadikin karena harus menolong mengeluarkan Zahid dari rahim ibunya.

Ada cerita mengharukan pada saat menjelang kelahirannya, ayahnya yang baru pertama kali menikah dan baru akan punya anak harus menunggui sang kekasihnya melahirkan langsung secara live… What a scarry thing in my life..!!! Waktu itu sudah dua hari ibunya berada  di rumah sakit bersalin Emma di jalan Sumatera Bandung, tapi si bayi masih emoh keluar. Betaheun keneh meureun…

Gitu teh ga sengaja lagi ke Emma teh. Tadinya kan cuma mau periksa kandungan aja, kan menurut perhitungan mah baru 8 bulan. Makana ke dokter ge pake motor si Akiong (udah ga ada sekarang tuh motor… jasamu tetap di hati Akiong) Eh, pas diperiksa sama dokter Rini teh ternyata sudah bukaan satu. Waduh..???

Ayo langsung masuk ke rumah sakit aja sekarang juga, kata dokter teh. Wah, gimana nih… mana belum persiapan, ga bawa baju, ga bawa perlengkapan, uang juga secukupnya. Ya udah langsung ke RS Emma. Suster penjaga sempet kaget, Mau apa Bu?? tanyanya. soalnya dengan kalem istri saya turun dari motor dengan perut Bengkak. Mau masuk hari ini untuk melahirkan, kata istri saya. Betul bu???? tanyanya heran.  Eh betul atuh suster… ya masuklah ke RS bersalin. Dicek ternyata sudah bukaan tiga… Walah….!!! Masuk hari Sabtu, eh bukaan empat terus ga naek-naek, udah disuntik perangsang, angger keneh. Diinfus, tetep ga berobah. Malem Senin dokter udah ultimatum, kalo sampe nanti pagi ga naek juga terpaksa harus dipaksa keluar apapun caranya… Ya Allah, jangan sampai dioperasi atuh, tolong ya Allah.. Alhamdulillah jam 4 pagi mulai naek bukaannya ampe enam, tujuh, delapan. terruss… naek.

Jam 5 subuh saya sholat dulu sambil berdo’a mohon dilancarkan. Istri sudah dipindah ke ruang bersalin, yang boleh menunggu hanya seorang, istri milih saya yang nunggu padahal ibunya juga ada di luar. Subhanallah…. baru pertama kali melihat adegan luar biasa proses keluarnya bayi dari rahim ibu. Sungguh dahsyat… Allahu akbar. Alhamdulillah tepat pukul 06.45 sang bayi keluar dengan selamat, sehat tanpa cacat dengan tangisannya yang menggelegar..

Tak ada yang dapat diungkapkan saat itu kecuali takbir pada yang Maha Kuasa… Semua merasa lega..

Sekarang Zahid udah 4 tahun lebih, malah sudah masuk TK kelas A. TKnya di TK Islam Citra Insani, di jalan Cikiray Cisaat, itu lhoo… deket rumahnya AA Brajamusti, tempat padepokan artis Reza menenangkan diri dulu..

Di sekolah dia termasuk anak yang aktif, bahkan sempat ditanya pada gurunya di TK. Miz, Zahid gimana di sekolah apa suka ada nakal sama dia?? OH, ga ada bu ga ada yang nakal sama Zahid, kata Miz nya. Lho, apa Zahidnya yang nakal sama yang laen?? Bukan bu, kata Miz nya, ga ada yang nakal sama Zahid karena Zahidnya susah ditangkap lari-larian terus…. Hehehe… dasar Zahid..

Oh ya hobi zahid sekarang maen komputer dan nonton Film Transformers. Ga bosen-bosen, sehari bisa sepuluh kali itu film diputar. Kalo dulu sukanya film Cars, sama itu juga diputer-diputer, dan diputer lagi sampe CD nya rusak.

Semoga dia jadi anak yang sholeh, pinter, jujur, pemberani dan berbakti pada Tuhannya, orang tuanya, keluarganya dan bangsanya. Amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: