Hasil Lomba Guru Berprestasi

Setelah berkutat, berjuang, jumpalitan, nungging-nungging dan seterusnya…. selesailah sudah kegiatan lomba pemilihan guru berprestasi tingkat SMP Kota Sukabumi.

Berjuang!!

Pelaksanaan lombanya berjalan selama dua hari. Hari pertama kita di tes pake ujian psikotest, milih-milih gambar gitu… Lumayan pusing apalagi paket -paket terakhirnya… gak cukup waktu buat mikirinnya. Selanjutnya tes kompetensi keguruan, pedagogik, administrasi pembelajaran,pasal-pasal undang-undang pendidikan sampai ke pertanyaan tentang pengetahuan komputer dasar. 100 soal selama dua jam. Sesi terakhir di hari pertama adalah tes wawancara, yang nguji pengawas mata pelajaran. ditambah wawancara pake bahasa Inggris.

Lain urang teh guru Bahasa Inggris??? piraku teu bisa???

Hari ke dua diisi dengan presentasi KTI (Karya Tulis Ilmiah), presentasi 10 menit + sesi tanya jawab 15-20 menit jadi total jendral setengah jam. Beres gitu ya udah, selesailah sudah rangkaian lomba yang harus dilalui.

Nunggu dari pagi jam 8, karena saya kebagian penampilan pertama di hari kedua,  sampai semua peserta selesai kebagian kesempatan. Tingkat SMA / SMK udah beres jam Dhuhur, TK juga udah kelar, SMP baru beres jam setengah lima sore. Nunggu lagi tingkat SD yang masih mengeroyok peserta lomba.

Akhirnya jam 5 sore baru kita dikumpulkan lagi untuk acara penutupan sekaligus pengumuman siapa pemenang lomba untuk tiap tingkatan.

yang pertama diumumkan adalah tingkat TK, yang jadi juara adalah guru TK Budi Luhur. Tingkat SMA/SMK yang menang dari SMA 1 Sukabumi. Giliran tingkat SMP…. deg deg…deg deg…deg deg…

Pemenangnya adalah ……deg deg… ADE SOBANDI dengan nilai sekian koma sekian….. (hore…..!!!!) SEBAGAI JUARA KEDUA!!! yeeeeee…. kirain juara betulan….

Yah, saya harus mengakui kelebihan yang lain sebagai pemenang tingkat SMP yaitu ibu Siti Hayati guru Biologi SMPN 15 Sukabumi. ya iyalah….dari masa kerja aja sebenarnya saya gak berhak ikut lomba. Di juklak lombanya tertulis bahwa salah satu syarat  peserta adalah masa kerjanya minimal 8 tahun. Lha saya??? baru 4 – 5 tahunan saja. Sudahlah dijadikan kenangan dan pengalaman serta pembelajaran saja lah….

alhamdulillah, terbayar sudah semua lelah, cape, kurang tidur dan barusuh yang diderita meski hanya mendapat juara II. Sekali lagi Syukur alhamdulillah…

5 responses to this post.

  1. Posted by thoyyib on 30 May 2009 at 4:19 am

    tolong minta contoh ptk bahasa inggris

    Reply

    • maaf, mas. saya ga punya hasil saya sendiri. Yang saya buat hanya makalah tetntang pembelajaran bukan berupa PTK. Thanks for visiting my blog.

      Reply

  2. Congratulation!
    Sorry for being late to congratulate you.
    Hopefully your achievement will be a spirit to enlarge your dedication on the improvement of our education.
    Wish you luck!

    Reply

  3. Posted by Sasak on 11 May 2012 at 3:30 pm

    minta sample media b. inggris yang pake IT dong! kirimin ya!

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: